Dunia Kerja

Atma, Aplikasi Lowongan Kerja Anak Muda

ATMA aplikasi

Atma adalah aplikasi penyedia lowongan kerja dan pengembangan karir berbasis komunitas. Sejak berdiri pada awal tahun 2022, Atma memiliki misi membantu sebanyak mungkin pencari kerja di Indonesia. Tujuannya, agar bisa mendapatkan pekerjaan idaman secara lebih cepat, efektif, dan efisien. Apa saja keuntungan yang akan kamu dapatkan kalau punya aplikasi ini? Yuk, baca selengkapnya di artikel ini.

Kenapa Pilih Atma?

Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan kalau punya aplikasinya sekaligus bergabung menjadi bagian dari komunitas Atma. Beberapa di antaranya: 

  1. Lowongan kerjanya sudah pasti asli dan tervalidasi.
  2. Banyak rekomendasi loker untuk full time, part time, freelance, maupun pekerjaan per project.
  3. Bisa bikin video CV yang memudahkan kamu mendapatkan pekerjaan dengan lebih cepat.
  4. Bikin CV cukup 2 menit saja dan hanya butuh HP, nggak perlu pakai laptop.
  5. Kamu bisa cek status lamaran kerja secara live, mulai dari proses review dan seleksi, interview ditolak, atau jadwal panggilan interview
  6. Memudahkan kamu terhubung dengan pihak HR melalui fitur live chat saat kamu butuh informasi atau diskusi dengan HR.

Agar lebih paham, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Lowongan Kerja Asli, Anti Bodong!

Di aplikasi Atma, kamu bisa mendapatkan informasi dan rekomendasi terkait lowongan kerja dari berbagai industri dan beragam posisi. Semua informasi loker tersebut sudah terverifikasi keasliannya untuk menghindarkan pencari kerja dari penipuan atau pekerjaan yang merugikan. 

Dari sekian banyak lowongan kerja yang tersedia, kamu juga bebas memilih tipe pekerjaan yang diinginkan, seperti full time, part time, per project, atau freelance. Semuanya dijamin asli dan anti bodong.

Fitur Video CV

Fitur Video CV

Tersedia fitur video CV yang memperbesar kemungkinan pelamar kerja terseleksi dengan baik hingga 79%. Nah, kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat CV dalam bentuk video dan menjelaskan kompetensi unggulan yang kamu miliki dengan cara yang menarik. 

Bikin CV Kece dalam 2 Menit

Mau bikin CV, tapi nggak tahu caranya. Mau pakai jasa bikin CV malah bikin tekor. Tenang. Sekarang sudah ada cara bikin CV kece pakai HP cuma butuh waktu 2 menit. Kamu tinggal buka aplikasi dan langsung ikuti panduan bikin CV yang tersedia.

Pantau Status Lamaran dari Aplikasi

Sering yang terjadi, kamu harus menunggu lama dengan hati yang harap-harap cemas berkaitan dengan lamaran kerjamu diterima atau ditolak. Masalahnya akan berbeda kalau kamu pakai aplikasi Atma. Di aplikasi ini, tersedia cek status lamaran secara live.

Jadi, setelah mengirimkan lamaran kerja di aplikasi, kamu bisa langsung memantau progress lamaran kerjamu, mulai dari proses review, seleksi, bahkan ada juga pemberitahuan kamu diterima atau ditolak. Pokoknya semua informasinya cepat dan jelas. Jadi, nggak ada lagi kejadian rekruter nge-ghosting kamu atau nge-PHP-in kamu.

Chat Langsung dengan HR

Butuh diskusi dengan HR, mau tanya-tanya detail pekerjaan yang sedang kamu lamar, atau mau jadwalin interview lebih lanjut, sudah ada fitur live chat langsung dengan HR. Jadi saat butuh informasi atau bantuan, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah dan cepat.

Upgrade Diri Bareng Komunitas

Upgrade Diri Bareng Komunitas

Di aplikasi ini juga terdapat komunitas yang bikin kamu bisa belajar banyak hal bareng-bareng. Misalnya, belajar bahasa Inggris dengan pakarnya. Ini penting lho mengingat banyak perusahaan yang mensyaratkan calon karyawannya bisa berbahasa Inggris dengan baik secara verbal maupun tertulis. 

Kegiatan lain dalam komunitas yang juga bisa kamu ikuti, seperti latihan interview bareng HR, bedah CV, memperluas networking, bahkan curhat karir. Tuh, seru banget, kan?

Cara Menggunakan Aplikasi Ama

Untuk bisa menggunakan aplikasinya, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Unduh aplikasi di Playstore, kemudian langsung install di smartphone-mu.
  2. Masukkan nomor HP dan alamat email yang aktif. Kemudian masukkan kode OTP untuk validasi yang dikirimkan ke nomor ponselmu.
  3. Isi seluruh data dengan menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan robot bernama Tama. 
  4. Lengkapi surat pengalaman kerja, referensi, dan dokumen pendukung lainnya.
  5. Setelah data lengkap, maka kartu Atma ini bisa jadi CV singkat sesuai profilmu. 

Sudah tahu, kan, keunggulan dan manfaat yang akan kamu dapatkan kalau punya aplikasi Atma di smartphone-mu. Jangan buang waktu lagi. Yuk, langsung saja Download Aplikasi Atma.