Curriculum Vitae

Aplikasi Pembuat CV Berkualitas yang Gratis dan Mudah

aplikasi pembuat cv gratis di hp

Sekarang ini, CV yang menarik bisa juga dibuat dengan bantuan aplikasi pembuat CV di HP, loh. Seperti aplikasi Atma, Resume Builder, atau Canva. Bikinnya praktis, mudah, gratis dan tetap menghasilkan hasil yang berkualitas untuk bantu kamu mendapatkan pekerjaan impian. Cari tahu selengkapnya berikut ini yuk.

1. Atma

Membuat CV di ATMA

Atma adalah aplikasi di HP yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV online secara gratis. Hanya dalam waktu 2 menit, CV kamu jadi deh. Penasaran nggak sih gimana caranya? Ikutin panduan di bawah aja, yuk. 

  1. Cari aplikasi Atma di Play Store.
  2. Unduh dan install aplikasi Atma di HP-mu.
  3. Daftar menggunakan nomor Whatsapp yang aktif dan pastikan nomor tersebut terpasang di HP yang kamu gunakan.
  4. Buat CV Atma ID dengan menjawab pertanyaan yang diajukan Tama (robot AI) melalui fitur chat
  5. Rekam video profil untuk meningkatkan peluang mendapatkan pekerjaan.
  6. CV Atma ID sudah selesai dan sudah bisa kamu gunakan untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasimu. 

Mudah, kan, cara bikin CV menggunakan aplikasi Atma? Selain untuk membuat CV online, ada banyak fitur menarik yang tersedia di aplikasi Atma. Berikut daftar fitur di aplikasi Atma dan fungsinya:

  1. Fitur lowongan pekerjaan. Fitur ini memungkinkan kamu memilih pekerjaan sesuai dengan kategori yang tersedia. Kamu juga bisa memanfaatkan Rekomendasi Atma di mana lowongan pekerjaan yang tersedia pada kategori ini sudah disesuaikan dengan data yang kamu input sebelumnya. 
  2. Fitur komunitas di aplikasi Atma merupakan fitur yang memungkinkan kamu berinteraksi dengan member Atma lainnya untuk memperluas networking, sharing pengetahuan dan pengalaman di dunia kerja, curhat karir, upgrade skill, bedah CV, bahkan bisa belajar bahasa Inggris dari pakarnya. 
  3. Fitur chat langsung dengan HR akan memudahkan kamu terhubung dan berkomunikasi secara langsung dengan HR melalui chat. Misalnya, untuk janjian jadwal interview, mengajukan pertanyaan terkait detail dan job description pekerjaan, menanyakan status CV yang sudah kamu kirimkan, dan sebagainya. 

Untuk lebih mengenal aplikasi Atma, kamu bisa langsung download aplikasi Atma. Kemudian, cobain sendiri berbagai fitur yang tersedia di dalamnya. Download di sini: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.atma.worker

2. Resume Builder – CV Engineer

Membuat CV di Resume Builder - CV Engineer

Aplikasi kedua yang juga bisa kamu gunakan untuk membuat CV online secara gratis adalah Resume Builder. Kurang lebih sama seperti Atma, kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi ini di Play Store. Kemudian masuk ke halaman utama dan buat akun. Setelahnya, kamu bisa langsung membuat CV menggunakan berbagai template yang sudah tersedia.

3. Canva

Membuat CV di CANVA

Selama ini, Canva dikenal sebagai aplikasi untuk membuat berbagai jenis desain. Namun sebenarnya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat CV di android atau iOS.

Cara penggunaannya:

  1. Unduh aplikasi dan instal di HP.
  2. Masuk ke menu “Explore Canva”. Kemudian pilih template CV yang mau kamu gunakan.
  3. Buat desain sesuai keinginan pada worksheet yang tersedia dan ganti informasi yang sudah tersedia di dalam template CV dengan informasi dirimu sendiri.
  4. Unggah fotomu dari galeri.
  5. CV selesai dan hasilnya bisa kamu unduh dalam bentuk PDF.

Dari ketiga aplikasi untuk membuat CV di HP yang sudah dibahas di artikel ini, hanya Atma yang memungkinkan kamu langsung terhubung dengan berbagai lowongan kerja. Artinya, begitu CV selesai dibuat menggunakan aplikasi Atma, kamu langsung bisa mengirimkannya ke loker yang sudah ada di dalam aplikasi Atma. Lebih praktis dan peluang kamu mendapatkan pekerjaan juga lebih besar. Nah, agar persiapanmu lebih matang, baca lebih banyak artikel terkait melamar kerja di sini yuk: http://18.141.131.125/blog