Fitur Atma

Atma Menjadi Aplikasi Loker Interaktif dengan Foto, Video, dan Komentar

Banyak pencari kerja yang mencoba keberuntungannya di berbagai perusahaan dengan semangat kerja yang menggebu. Namun sayangnya, realita seringkali tidak sesuai dengan ekspektasi. Tidak sedikit dari mereka yang terjebak dalam iklan loker yang terlihat menarik namun ternyata tidak sesuai. Mulai dari gaji yang tinggi, pekerjaan yang mudah, hingga lokasi kerja yang jadi idaman. Bukan hanya itu, banyak kualifikasi loker yang ambigu karena penggunaan kata yang kurang jelas dan tanpa gambaran kerja yang pasti. Akibatnya, berujung pada kekecewaan, menjadi korban ghosting hingga penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Para pencari kerja memerlukan gambaran yang jelas dari pekerjaan yang akan mereka lamar. Tak jarang, mereka juga membutuhkan teman diskusi untuk mendapatkan klarifikasi yang lebih jelas dari loker tersebut. Hal ini penting bagi mereka agar tidak tertipu dan terhindar dari pengalaman negatif saat mencari kerja. Atma hadir untuk membantu pencari kerja mendapatkan informasi yang lebih jelas terkait loker yang akan dilamar melalui fitur baru yang kini dapat digunakan melalui aplikasi Atma.

Atma menjadi aplikasi pencari kerja pertama yang dilengkapi dengan fitur foto dan video pada loker, fitur interaktif seperti Suka, Komentar, Simpan dan Bagikan, serta tiap pengguna bisa mengetahui status terakhir online dari HRD. Di bawah ini adalah tampilan baru dari Atma yang lebih jelas dan interaktif agar kamu makin semangat mencari kerja!

Lebih Jelas Cari Kerja Pakai Atma

1. Fitur Foto dan Video

Kamu bisa mendapatkan gambaran pekerjaan yang lebih jelas karena sudah dilengkapi dengan foto dan video lokernya. Tidak perlu takut salah lamar kerja karena deskripsi yang belum jelas atau penempatan yang tidak sesuai karena sudah lebih jelas di Atma.

2. Fitur Suka, Komentar, Simpan dan Bagikan

Lebih interaktif saat cari loker karena kamu bisa interaksi dengan sesama pencari kerja dan HRD di setiap loker. Dengan rajin berinteraksi, kamu bisa dapat teman untuk interview dan kemungkinan profilmu dilirik HRD akan semakin besar, lho.

3. HRD yang Terpercaya

Seluruh perusahaan di Atma telah melalui proses verifikasi untuk dicek keaslian profil HRD dan perusahaannya. Kamu bisa temukan HRD dengan label Terpercaya di aplikasi Atma sehingga kandidat merasa aman dan terjamin saat melamar loker.

4. Cek status online HRD saat lamar loker

Sebelum melamar, kamu bisa lihat kapan terakhir HRD online di aplikasi Atma agar bisa mengetahui waktu yang efektif untuk lamar loker dengan chat HRD. Tidak perlu khawatir lamaranmu di-ghosting karena status HRD sudah terlihat lebih jelas dan tersedia informasi HRD respon kurang dari 24 jam.

Atma juga telah hadir di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Medan, dan Bali dengan menyediakan ribuan loker dari perusahaan ternama di industri Food and Beverages (FnB), ritel, kecantikan, fashion dan hospitality. Berbagai perusahaan juga mengadakan walk-in interview eksklusif setiap harinya bersama Atma. Keuntungan jika kandidat melamar melalui program ini adalah proses rekrutmen akan lebih cepat dan kandidat dari Atma akan diprioritaskan saat wawancara di lokasi yang sudah ditentukan.

Jadi, tunggu apa lagi? Kini saatnya kamu cari loker idamanmu yang lebih jelas di aplikasi Atma dan chat HRD untuk lamar lokernya sekarang. Jangan lupa follow media sosial Atma untuk dapatkan tips seputar dunia kerja, informasi webinar gratis, dan giveaway menarik. Jika kamu ada pertanyaan lebih lanjut seputar aplikasi Atma, jangan ragu chat Customer Service Atma di WhatsApp melalui nomor berikut 0812 2000 1945.