Atma Business: Rekrut Kandidat Tanpa Nunggu Lamaran

Banyak HRD/rekruter/pemilik bisnis kesulitan mendapat kandidat cepat ketika ekspansi bisnis sedang berjalan, terlebih lagi jika ada pegawai yang mengundurkan diri atau bahkan proyek yang mendesak. Masalahnya, HRD/rekruter/pemilik bisnis sulit mendapat kandidat sesuai kriteria dalam waktu singkat. Alhasil, HRD/rekruter/pemilik bisnis merekrut kandidat yang tidak sesuai kriteria.

Melihat permasalahan tersebut, Atma merilis aplikasi baru khusus HRD/rekruter/pemilik bisnis agar bisa merekrut kandidat tanpa perlu menunggu lamaran bernama Atma Business. Dilengkapi dengan berbagai fitur seperti Cari Kandidat langsung dari ~1 juta database Atma dengan informasi lengkap hingga filter untuk menyortir kandidat sesuai kriteria dalam waktu singkat. Fitur-fitur ini bisa Anda akses menggunakan Atma Coins yang merupakan metode praktis dalam aplikasi dan website Atma Business.

Tertarik untuk coba dan mengetahui keuntungannya lebih lanjut? Simak penjelasan berikut ini.

Keuntungan Pakai Atma Business

  1. Dilengkapi dengan Fitur Khusus HRD dan Pemilik Bisnis

Aplikasi Atma Business didesain khusus untuk HRD/rekruter/pemilik bisnis yang membutuhkan kandidat cepat dan tepat. Terdapat berbagai fitur seperti fitur Cari Kandidat akan memudahkan HRD/rekruter/pemilik bisnis karena bisa langsung mencari kandidat dari ~1 juta database Atma dengan info lengkap tanpa harus menunggu lamaran masuk untuk loker yang sedang Anda buka. Fitur Boost yang akan segera dirilis akan membantu Anda untuk mengundang 100, 200, hingga 300 kandidat sesuai kriteria dalam 1x klik yang selanjutnya bisa Anda buatkan folder sesuai kebutuhan Anda pada fitur Talent Pool.

2. Rekrut Kandidat dari 1 juta+ Database

Atma Business menyediakan 1 juta+ database kandidat dengan info lengkap. Data ini berasal dari Atma ID kandidat yang mereka lengkapi setiap membuat akun Atma. Sehingga HRD/rekruter/pemilik bisnis bisa menyaring kandidat yang tepat untuk perusahaan/bisnisnya. Jenis kandidat dalam database Atma Business pun beragam, mulai dari kandidat F&B, ritel, hospitality, hingga e-commerce.

3. Tersedia 20+ Filter Untuk Menyaring Kandidat

Adanya 1 juta+ database kandidat Atma Business tentunya membutuhkan kita untuk bisa menyaring kandidat dengan cepat. Adanya 20+ filter ini akan membantu HRD/rekruter/pemilik bisnis untuk mendapatkan rekomendasi kandidat yang sesuai dengan kriteria yang dicari. Filter ini tersedia mulai dari tingkat pendidikan, kapan bisa mulai bekerja, hingga penampilan kandidat seperti berhijab, tidak bertato, serta tinggi & berat badan.

Setelah Anda membaca keuntungan Atma Business secara lengkap, semakin tertarik untuk mencoba, bukan? Yuk, ikut cara-cara berikut untuk bisa mengakses Atma Business sekarang!

 

Cara Mengunduh Aplikasi Atma Business di Play Store

  1. Masuk ke dalam aplikasi Play Store di perangkat Android

2. Ketik ‘Atma Business’ di kolom pencarian

3. Klik ‘Unduh/Install’ pada aplikasi Atma Business

4. Lakukan registrasi akun perusahaan/bisnis Anda dengan mengikuti langkah-langkah di dalam aplikasi

 

FAQ Atma Business

  1. Apa bedanya aplikasi Atma Business dan aplikasi Atma?

Aplikasi Atma Business adalah aplikasi rekrutmen yang dikhususkan untuk HRD/rekruter/pemilik bisnis sedangkan aplikasi Atma adalah aplikasi penyedia loker yang dikhususkan untuk pencari kerja.

2. Bagaimana cara mendapatkan aplikasi Atma Business?

HRD/rekruter/pemilik bisnis bisa mendapatkan aplikasi Atma Business melalui Playstore dan download aplikasinya. 

3. Apakah aplikasi Atma Business berbayar?

Ya. Terdapat metode praktis menggunakan Atma Coins yang dirancang khusus untuk menggunakan fitur-fitur premium dari Atma Business. Hanya dengan Rp25.000 Anda bisa mendapatkan kandidat sesuai kriteria.

4. Apa fitur utama dalam aplikasi Atma Business?

HRD/rekruter/pemilik bisnis bisa menggunakan fitur Cari Kandidat dari 1 juta+ database Atma Business dengan 20+ filter khusus, mengakses dokumen dan kontak kandidat, hingga mengirim undangan interview langsung ke 100, 200, atau 300 kandidat sekaligus.

5. Apabila saya sudah pernah membuat akun di aplikasi Atma sebagai penyedia lowongan kerja, apakah saya harus registrasi ulang di aplikasi Atma Business?

Tidak. HRD/rekruter/pemilik bisnis hanya perlu login ulang ke aplikasi Atma Business dengan akun yang pernah dimiliki sebelumnya.

 

Lebih Lengkap Mengenai Atma Coins 

Atma Coins adalah metode praktis yang dirancang khusus untuk digunakan di dalam aplikasi dan website Atma Business. Dengan membeli Atma Coins, HRD/rekruter/pemilik bisnis bisa mengakses fitur-fitur premium Atma Business untuk mempercepat proses rekrutmen mereka.

Cara untuk mendapatkan Atma Coins adalah dengan melakukan pembelian langsung di dalam aplikasi Atma Business atau melalui Customer Service apabila ingin melakukan pembelian di atas nilai Rp 2.000.000 dengan keuntungan khusus. Atma Coins yang dibeli akan kadaluwarsa satu tahun setelah tanggal pembelian. Selengkapnya terkait Atma Coins bisa Anda temukan dalam blog berikut: Kini Hadir Atma Coins untuk Proses Rekrutmen Praktis dan Cepat.

Bagaimana? Sudah siap pakai Atma Business untuk rekrut kandidat tanpa nunggu lamaran? Bagi HRD/rekruter/pemilik bisnis yang tidak memiliki perangkat Android, Anda bisa mengakses Atma Business melalui website business.atma.co.id. Fitur yang akan Anda dapatkan pun sama dengan yang ada di aplikasi Atma Business.

Follow media sosial Atma Business untuk dapatkan informasi seputar proses rekrutmen dan tutorial menggunakan Atma Business. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala seputar aplikasi Atma Business, jangan ragu chat Customer Service di WhatsApp melalui nomor berikut 0821-2121-7705.