Dapat Kerja Tanpa Melamar dengan Atma ID

Di dunia kerja yang semakin kompetitif, banyak pencari kerja yang masih kesulitan membuat CV untuk melamar kerja. Kesulitan yang dihadapi berkisar di format dan isi CV yang benar, serta kemampuan merangkai informasi pribadi yang menarik bagi para HRD/rekruter/pemilik bisnis agar bisa bersaing dengan kandidat lainnya. Alhasil, banyak pencari kerja yang akhirnya mengeluarkan uang untuk membayar jasa membuat CV dengan hasil yang tidak maksimal.

Menanggapi problema tersebut, Atma memperkenalkan fitur Atma ID sebagai solusi bagi pencari kerja yang ingin membuat CV dalam format yang terstandarisasi dan disetujui oleh para HRD/rekruter/pemilik bisnis. Atma ID merupakan CV maker untuk membantu pencaker membuat CV dengan teknik tanya jawab lewat chatbot, sehingga bisa menghasilkan CV yang bagus dengan informasi yang lengkap dan relevan. Selain itu, pencaker yang memiliki Atma ID juga akan direkomendasikan langsung kepada HRD/rekruter/pemilik bisnis di Atma yang sedang mencari karyawan! Ini berarti pemilik Atma ID bisa mendapatkan tawaran kerja/interview tanpa harus melamar. Menarik, bukan? 

Simak di bawah keunggulan Atma ID bagi para pencari kerja!

Alasan Harus Pakai Atma ID

1. Buat CV Gratis dan Lengkap

Bikin CV semudah tanya jawab dengan chatbot? Cuma bisa dengan Atma ID! Jawab pertanyaan yang diberikan ketika kamu membuat akun agar chatbot bisa merekam jawaban kamu dan mendesain CV secara langsung. Pakai Atma ID untuk melamar kerja ke manapun – termasuk job portal lainnya – karena Atma ID bisa diunduh dalam bentuk PDF maupun dibagikan dalam bentuk link. Praktis banget! Jangan lupa juga untuk mengisi Atma ID kamu hingga 100% agar profil kamu direkomendasikan ke HRD/rekruter/pemilik bisnis sehingga kamu bisa mendapatkan tawaran kerja/interview tanpa melamar.

2. Pakai untuk Melamar Kerja ke Mana Saja

Kamu dapat download AtmaID dalam bentuk PDF atau bagikan link Atma ID untuk melamar kerja ke mana saja, termasuk job portal lain. Atma ID adalah CV maker paling lengkap, superior, dan gratis yang bisa diakses dengan mudah oleh HRD/rekruter/pemilik bisnis untuk menawarkan kerja/interview.

3. Direkomendasikan Langsung ke HRD dan Pemilik Bisnis

Ketika Atma ID telah kamu lengkapi hingga 100%, data kamu otomatis masuk ke talent pool yang bisa diakses oleh HRD/rekruter/pemilik bisnis, sehingga kamu berpeluang ditawari kerja/interview begitu mereka membuka loker, karena data Atma ID kamu sesuai dengan kualifikasi posisi yang sedang dicari. Enaknya bisa dapat kerjaan tanpa harus melamar!

Fitur Terbaru Atma ID

1. Bisa Upload Foto dan Video

Tunjukkan grooming ke HRD/rekruter/pemilik bisnis dengan upload foto serta video perkenalan diri sebagai penilaian kemampuan komunikasi. Ini sangat efektif untuk memberikan kesan pertama yang baik secara cepat, apalagi jika ingin bekerja di bidang operasional/service dan industri kreatif. Pakai fitur ini agar kamu bisa menonjol ketimbang kandidat lainnya, ya!

2. Penjabaran Skill yang Dimiliki

Wajib hukumnya untuk melengkapi skills dalam Atma ID! Ada fitur skill tags yang dapat mempermudah kamu untuk menonjolkan skills dari pengalaman kerja agar mudah terbaca HRD/rekruter/pemilik bisnis secara cepat. Tags ini juga akan dipakai HRD/rekruter/pemilik bisnis untuk menemukan kandidat yang tepat dan sesuai kualifikasi di database Atma. Makanya, penting bagi kamu untuk melengkapi Atma ID agar profil kamu bisa muncul dalam rekomendasi ketika dicari.

3. Pilih Preferensi Kerja

Sesuaikan pekerjaan yang kamu inginkan dengan memilih jenis pekerjaan yang dicari seperti full-time, parttime, magang, hingga proyek. Terdapat keterangan yang bisa kamu tambahkan seperti bersedia atau tidak jika bekerja dengan produk non-halal, beralkohol, atau riba. Hal ini akan mempermudah kamu dalam memilih pekerjaan dan akan menjadi pertimbangan oleh HRD/rekruter/pemilik bisnis.

4. Tambahkan Karya dalam Bentuk Foto dan Video

Atma ID bisa menjadi portofolio kamu untuk melamar kerja dengan mengunggah portofolio pekerjaan kamu dalam bentuk foto dan video di bagian pengalaman kerja. Kapan lagi ada CV maker di mana kamu bisa mencantumkan file foto & video untuk diakses secara mudah oleh HRD/rekruter/pemilik bisnis? Dokumentasi kamu akan menjadi bukti kuat dari skills serta pengalaman kerja untuk membedakan kamu dari kandidat lainnya.

5. Terhubung dengan Media Sosial

Kamu dapat menambahkan media sosial untuk memudahkan HRD/rekruter/pemilik bisnis kenal kamu lebih dekat lagi, apalagi jika kamu punya konten aktif seputar branding dunia kerja, hobi, atau keahlian. Ini bisa menjadi nilai tambah apabila kamu melamar loker yang tidak sesuai jurusan karena media sosial kamu berisi skill dan pengalaman yang mendukung bidang pekerjaan yang dipilih. Pastikan akunmu tidak di-private dan bersih dari komentar negatif.

Adanya Atma ID akan mempermudah kamu dalam proses melamar kerja. Kamu tidak perlu lagi membuat CV yang berbeda ketika ingin melamar loker dengan bidang yang beda. Cukup 1 Atma ID bisa kamu gunakan untuk cari kerja di mana pun.

Tutorial Melengkapi Atma ID

Jadi, pakai aplikasi Atma sekarang untuk mengakses Atma ID dan membuat CV terbaikmu sekarang! 

Follow media sosial Atma untuk dapatkan tips seputar dunia kerja, informasi webinar gratis, dan giveaway menarik. Jika kamu ada pertanyaan lebih lanjut seputar aplikasi Atma, jangan ragu chat Customer Service Atma di WhatsApp melalui nomor berikut 0821-2121-7705