Fitur Atma

Semua Perusahaan yang Terdaftar di Aplikasi Atma Telah Terverifikasi

Banyak yang sering bertanya, apakah perusahaan dan loker yang ada di aplikasi Atma sudah terverifikasi? Jawabannya tentu saja sudah! Atma memiliki tim Trust and Safety yang bertugas memverifikasi setiap profil perusahaan sebelum lokernya tayang di aplikasi Atma. Verifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan bahwa semua loker di aplikasi Atma memang asli dan bukan loker bodong. Selain itu, bisa meningkatkan kepercayaan bagi para pencari kerja dan akan berdampak pada jumlah kandidat yang melamar semakin banyak di loker tersebut.

Dalam proses verifikasi, ada beberapa hal yang harus dilakukan perusahaan sebelum menayangkan lokernya di aplikasi Atma.

Verifikasi Perusahaan

Tahapan ini untuk bertujuan memeriksa keaslian perusahaan melalui situs atau media sosial yang dimiliki. Jika sebelumnya perusahaan pernah registrasi akun di Atma, tidak perlu lagi melakukan proses verifikasi. Tapi jika perusahaan baru pertama kali registrasi, maka diperlukan proses verifikasi perusahaan terlebih dahulu, berikut adalah data yang diperlukan:

1. Link website atau media sosial yang dimiliki.

2. Alamat perusahaan.

3. Logo dan deskripsi singkat perusahaan.


Verifikasi Diri

Selanjutnya pendaftar wajib melakukan verifikasi diri yang bertujuan mengkonfirmasi bahwa pendaftar adalah karyawan dari perusahan yang didaftarkan. Pendaftar dapat mengirim salah satu dari data berikut:

1. Upload foto selfie di depan outlet dan pastikan nama outlet terlihat jelas.

2. Cantumkan e-mail resmi yang menggunakan domain perusahaan (contoh: tama@atma.co.id) 

3. Upload dokumen resmi (SIUP, NPWP, NIB). Pastikan dokumen NPWP yang di-upload adalah milik perusahaan, bukan milik pribadi.

4. Screenshot akun GoFood, GrabFood, atau Shopee Food menggunakan akun dan dashboard khusus merchant.

5. Upload dokumen lainnya (name tag perusahaan, surat keterlibatan dengan perusahaan lain, dan kop surat).

6. Kirim salah satu data yang diperlukan dan tunggu 1×24 jam untuk menerima konfirmasi.

Tim Atma akan me-review semua dokumen dan data yang diberikan oleh perusahaan, pastikan semua dokumen yang dikirim asli dan resmi agar proses verifikasi disetujui dan perusahaan dapat langsung membuat loker di aplikasi Atma. Ada beberapa hal yang menyebabkan proses verifikasi ditolak, yaitu:

1. Verifikasi Perusahaan

  • Informasi yang dicantumkan tidak lengkap atau tidak akurat.
  • Jenis dokumen atau data yang diunggah tidak sesuai dengan keperluan verifikasi.
  • Dokumen buram atau tidak bisa dibaca.
  • Tautan tidak valid.
  • Link website atau media sosial tidak dibagikan secara lengkap sehingga tidak dapat diakses (contoh: http://18.141.131.125).
  • Perusahaan yang ingin ditambahkan telah terdaftar di aplikasi Atma.

2. Verifikasi Diri

  • Informasi tidak lengkap.
  • Jenis dokumen atau data yang diunggah tidak sesuai dengan keperluan verifikasi.
  • Dokumen buram atau tidak bisa dibaca.
  • E-mail harus memakai domain perusahaan (contoh: tama@atma.co.id ).

Perusahaan yang telah terdaftar harus mengikuti semua syarat dan ketentuan proses rekrutmen yang telah ditetapkan Atma. Jika perusahaan terindikasi melanggar ketentuan yang mengakibatkan kerugian kepada pelamar kerja, Atma akan menindak tegas akun perusahaan yang tidak dapat diakses kembali. Jika ada pertanyaan seputar proses verifikasi, dapat menghubungi Customer Service Atma melalui WhatsApp 0812-2000-2081.

Yuk, cari kandidat idaman dengan cepat dan mudah bersama Atma!