Dunia Kerja

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Daftar Pekerjaan dengan Gaji Tinggi

Tahukah kamu, selain CEO, director, dan posisi head, ada beberapa pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Itu artinya, kamu punya kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak tanpa harus menjadi seorang pimpinan. Namun, untuk mendapatkan pekerjaan ini, tentu kamu harus memiliki skill yang mumpuni. Selagi mempersiapkan diri, cek apa saja pekerjaan dengan gaji tinggi dalam ulasan berikut yuk!

Ahli Pertambangan

Bukan rahasia lagi bahwa bekerja di industri pertambangan identik dengan gaji yang menggiurkan. Maka nggak heran, bekerja di industri ini menjadi incaran banyak orang. Dilansir dari Persol Kelly 2022, gaji pekerja di Industri ini berkisar 8 juga hingga 60 juta per bulannya, tergantung posisi. Eits, nggak cuma gajinya yang tinggi, risikonya juga tinggi lho. Bekerja di industri tambang berarti kamu harus siap bekerja di tempat yang jauh, berpindah-pindah, dan jam kerja yang panjang. Beberapa posisi dalam industri ini yaitu operator, tax accountant, maintenance supervisor, dan lainnya.

Pegawai Migas

Pekerjaan dengan gaji tinggi berikutnya bisa kamu temukan di industri perminyakan dan gas. Dilansir dari Persol Kelly 2022, pekerja di industri perminyakan dan gas digaji sekitar 7 juta hingga 30 juta setiap bulannya. Sama dengan pertambangan, bekerja di industri ini juga merupakan idaman banyak orang. Oleh karena itu, bersiaplah untuk bersaing dengan ribuan orang untuk mendapatkan posisi yang sama.

Full Stack Developer

Beralih dari pertambangan dan perminyakan, ternyata pekerja di industri teknologi juga mendapatkan gaji yang fantastis setiap bulannya, lho. Salah satunya full stack developer. Full stack developer adalah developer yang membentuk, menganalisa, dan memperbaiki bagian front-end dan back-end sebuah website dan aplikasi. Berdasarkan informasi dari Persol Kelly 2022, gaji seorang full stack developer berkisar antara 8 juta hingga 20 juta per bulan.

Digital Marketing Strategist

Dengan semakin banyaknya perusahan yang memasarkan produk dan jasa mereka secara online, peluang kerja sebagai digital marketing strategist pun semakin tinggi. Digital marketing strategist berperan penting dalam merancang strategi pemasaran digital seperti SEO, Social media, SEM, membuat KPI, memantau performa campaign, dan melakukan evaluasi. Maka tak heran posisi ini menjadi salah satu pekerjaan dengan gaji tinggi. Dilansir dari situs Katadata, gaji seorang digital marketing strategist berkisar antara 8 hingga 100 juta setiap bulannya.

Cyber Security Engineer

Masih berhubungan dengan teknologi, cyber security engineer adalah pekerjaan lainnya yang mendapatkan bayaran tinggi. Seorang cyber security engineer bertugas untuk memantau dan memastikan keamanan data dan sistem perusahaan serta menangani permasalahannya. Tugas lainnya yaitu untuk mencegah terjadinya peretasan atau pencurian data perusahaan.

Dokter Spesialis

Untuk menjadi dokter, seseorang harus menjalani pendidikan dalam waktu yang cukup lama, membutuhkan kemampuan intelektual, serta biaya yang nggak sedikit. Jadi wajar ya, jika bayaran seorang dokter spesialis cukup tinggi. Dilansir dari Katadata, gaji dokter spesialis bisa mencapai 25 juta hingga 50 juta per bulan.

Sekretaris Direktur

Pekerjaan dengan gaji tinggi berikutnya yaitu sekretaris direktur. Sekretaris direktur bertugas untuk mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan administrasi dan membantu direktur untuk menyelesaikan pekerjaannya. Seorang sekretaris direktur memiliki tanggungjawab yang besar dan haruslah kompeten. Dilansir dari Katadata, gaji sekretaris direktur yaitu sekitar 50 hingga 80 juta.

Nah, itulah beberapa pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia. Tentunya selain pekerjaan diatas, masih ada pekerjaan lainnya yang juga berpotensi mendapatkan gaji tinggi. Gimana, udah siap bekerja? Lamar pekerjaan idaman kamu di sini yuk: http://18.141.131.125/kerja-idaman/